Wow! Kabar Terbaru dari Intel: Panther Lake, Prosesor AI Hebat yang Bakal Muncul di 2025!

Posted by : TOKO ZOOM / On : Senin,29 Januari 2024 / Comments : 0 / Views : 415

Pada acara Intel Q4 2023 Earnings Call, Intel bikin gempar dengan pengumuman seru tentang Panther Lake, proyeksi baru mereka untuk meningkatkan kecerdasan buatan (AI). Panther Lake bakal jadi prosesor keren buat desktop dan notebook, rencananya bakal nongol di pasaran pada 2025 dengan janji kecerdasan buatan yang dua kali lipat lebih canggih!




Intel Phanter Lake

Prosesor seru ini lagi dalam perjalanan menuju produksi setelah Clearwater Forest. Kabarnya, Panther Lake bakal tersedia buat kita beli di tahun 2025. Prosesornya kabarnya bakal pake teknologi canggih Cougar Cove P-Cores dan GPU Xe3 generasi berikutnya yang namanya keren, Celestial. Panther Lake bakal bikin kita lebih efisien dan lebih seru buat segala aktivitas di laptop atau komputer.



Roadmap Prosesor Intel 2025

Yang lebih seru lagi, Intel juga ngumumin kalau prosesor Clearwater Forest lagi di tahap produksi. Prosesor ini, dengan teknologi Darkmont E-Core, diharapkan bakal jadi pilihan keren buat pusat data cloud. Nggak tanggung-tanggung, jumlah core-nya bisa sampe 288 unit!

Pat Gelsinger, sang CEO Intel, juga kasih kabar gembira dengan memperluas platform Core Ultra lewat keluarga baru, termasuk Lunar Lake & Arrow Lake. Kabarnya, bakal ada peningkatan keren di kecerdasan buatan sampe 3 kali lipat. Terus, Intel juga ngumumin teknologi baru, yaitu proses node 18A yang bakal gantikan yang sebelumnya, 20A. Arrow Lake, prosesor pertama yang pake teknologi baru ini, diharapkan bisa kita lihat di pasaran paruh kedua tahun 2024.



Tapi itu belum semua, nih! Intel juga ngasih kejutan lain dengan merilis Gaudi 3 yang bakal keluar tahun ini. Kabarnya, bakal ada peningkatan kinerja sebanyak 4 kali lipat dan koneksi jaringan dua kali lipat lebih cepat! Pastinya, tanggal 21 Februari nanti, kita bakal dibuat penasaran lagi dengan event IFS Direct Connect 2024. Intel bakal ngasih kita bocoran lebih lanjut tentang rencana prosesor dan produk keren mereka. Jadi, pantengin terus yaa, pasti seru banget nih!


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *