Perbedaan Microsoft Copilot (Gratis) dan Copilot Pro: Fitur dan Keunggulan

Posted by : TOKO ZOOM / On : Senin,06 Mei 2024 / Comments : 0 / Views : 114

Microsoft telah merilis layanan AI Copilot dalam versi gratis dan berbayar. Apa bedanya dan fitur apa saja yang ditawarkan oleh keduanya?

    

Copilot (Gratis) Microsoft Copilot adalah layanan AI gratis yang membawa teknologi ChatGPT ke banyak orang. Tersedia di berbagai platform dan aplikasi Microsoft, Copilot dapat membantu dalam mencari informasi, membuat konten, menghasilkan gambar, dan menjawab pertanyaan yang kompleks. Keuntungan:

  • Gratis untuk digunakan
  • Bisa diakses di PC, ponsel, dan web Kekurangan:
  • Tidak termasuk fitur AI di aplikasi Office
  • Adanya Waktu tunggu saat jam sibuk

Copilot Pro Copilot Pro adalah versi berbayar yang memiliki performa lebih baik dan akses prioritas saat jam sibuk, serta lebih banyak fitur pembuat gambar yang memungkinkan Anda membuat lebih banyak gambar AI dalam sehari. Copilot Pro juga memungkinkan fitur AI di aplikasi Office, sesuatu yang tidak dimiliki versi gratisnya. Keuntungan:

  • Akses prioritas saat jam sibuk
  • Fitur AI tersedia di aplikasi Office
  • Performa lebih cepat Kekurangan:
  • Biaya langganan tinggi
  • Tidak banyak tambahan fitur dibanding versi gratis

Microsoft kini menjual langganan bulanan untuk layanan AI Copilot yang diklaim meningkatkan pengalaman dengan performa lebih baik dan manfaat lainnya. Namun, bagaimana sebenarnya perbedaan Copilot Pro dengan versi gratis Copilot, dan apakah layak membayar $20 per bulan untuknya? Mari kita bahas semua perbedaannya.




Perbedaan Copilot (Gratis) dan Copilot Pro: Ketersediaan

Microsoft Copilot adalah asisten AI yang tersedia di Windows, Android, iOS, dan web sebagai pengalaman mandiri, dan juga dapat ditemukan di beberapa aplikasi Microsoft seperti Edge dan Office.

Microsoft tidak memiliki daftar region yang pasti di mana Copilot tersedia, tetapi ada daftar bahasa yang didukung, termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Portugis, Spanyol, dan Cina (Sederhana). Copilot Pro dapat dibeli di beberapa pasar, dengan biaya $20 USD per bulan untuk pengguna perorangan.

Microsoft mengatakan layanan Copilot Pro akan tersedia di lebih banyak pasar seiring waktu. Copilot (gratis) seharusnya sudah berfungsi di hampir semua pasar.





Perbedaan Copilot (Gratis) dan Copilot Pro: Fitur

Copilot (gratis) dan Copilot Pro memiliki banyak fitur yang sama, dengan Copilot Pro menawarkan beberapa fungsionalitas tambahan dan performa lebih cepat dalam beberapa tugas.

Copilot (gratis) mencakup fitur berikut:

  • Bisa diakses via web, mobile, Windows, macOS, dan iPadOS
  • Akses ke GPT-4 dan GPT-4 Turbo saat jam non-ramai
  • Gunakan teks, suara, dan gambar dalam pencarian percakapan
  • Buat gambar AI dengan 15 boost per hari dengan Designer
  • Dukungan untuk plugin dan GPTs

Copilot Pro mencakup semua itu, ditambah:

  • Akses prioritas ke GPT-4 dan GPT-4 Turbo, termasuk saat jam sibuk untuk performa akselerasi agar dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat
  • Akses ke Copilot di beberapa aplikasi Microsoft 365 untuk membuat dokumen, merangkum email, membuat presentasi, dan lainnya
  • Buat gambar AI dengan DALL-E 3 dalam format lanskap lebih cepat dengan 100 boost per hari dengan Designer (sebelumnya Bing Image Creator)




Membahas perbedaan fitur, Copilot Pro menghadirkan asisten Copilot di dalam Word, PowerPoint, Excel, OneNote, dan Outlook. Copilot untuk Microsoft 365 memberikan manfaat bagi pengguna yang sudah berlangganan paket produktivitas, dan menjadi poin penjualan utama langganan Copilot Pro.

Copilot Pro juga termasuk "akses prioritas" ke model AI GPT-4 dan GPT-4 Turbo, yang berarti ada kapasitas yang didedikasikan secara eksklusif untuk pengguna yang membayar langganan Microsoft. Kapasitas tambahan ini membuat Copilot Pro tidak perlu menunggu saat ada permintaan tinggi untuk asisten AI, sehingga Copilot Pro lebih cepat pada jam sibuk secara keseluruhan.

Versi gratis Copilot akan beralih ke GPT 3.5 pada jam sibuk, sedangkan Copilot Pro akan tetap menggunakan GPT-4 dan GPT-4 Turbo.

Copilot Pro juga dilengkapi dengan lebih banyak Image Creator oleh Designer boosts, yang digunakan oleh Microsoft sebagai token saat pengguna meminta gambar yang dihasilkan. Versi gratis Copilot dilengkapi hanya dengan 15 boost per hari, sedangkan pengguna Copilot Pro memiliki 100 boost per hari untuk digunakan. Semakin banyak boost yang Anda miliki, semakin banyak Anda dapat menggunakan Image Creator oleh Designer.



    

Kesimpulan

Apakah Anda harus meningkatkan dari versi gratis Copilot ke langganan bulanan Copilot Pro seharga $20? Jika Anda pengguna casual Copilot dan puas dengan performa dan fitur versi gratis, tidak ada alasan untuk meningkatkan.

Jika Anda pengguna Microsoft Office, argumennya sedikit berubah. Copilot Pro membuka fitur AI di Office, di aplikasi seperti PowerPoint, Excel, dan Outlook benar-benar mengubah permainan. Kemampuan untuk memerintahkan Copilot untuk membantu membuat presentasi PowerPoint berdasarkan dokumen Word atau email sungguh luar biasa, dan menghemat banyak waktu.

Jika Anda menghargai hal semacam itu, langganan Copilot Pro sangat direkomendasikan. Dengan biaya $20 per bulan, meski itu tidak murah, tetapi kami berharap Copilot Pro akan mendapatkan fitur tambahan seiring waktu yang mungkin membuatnya lebih layak di masa depan.

-

Temukan produk teknologi terbaik dan terpercaya hanya di Toko Zoom! Dapatkan promo harga terbaik dan tingkatkan produktivitas Anda dengan perangkat terbaru.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *