Papan Tulis Modern! Presentasi Kini Jadi Lebih Oke Dengan Interactive Flat Panel (IFP)

Posted by : TOKO ZOOM / On : Kamis,08 September 2022 / Comments : 0 / Views : 2407

Proses belajar mengajar dan presentasi di ruang meeting sering kali membutuhkan alat bantu khusus seperti Papan Tulis Kapur, White Board, ataupun Proyektor untuk menulis dan menampilkan gambar. Alat bantu ini diperlukan sebagai alat untuk membuat proses komunikasi di dalam kelas dan di ruang meeting menjadi lebih efektif dan terciptanya komunikasi dua arah secara interaktif. Papan tulis dan Proyektor kini dan zaman dulu tentu selalu berubah dengan perkembangan zaman. Dimulai dari penggunakan papan tulis hitam dengan kapur sebagai alat tulisnya, berkembang menjadi white board dan spidol. Kini, papan tulis sudah berkembang menjadi sebuah layar pintar interaktif yang menyediakan beberapa fitur unggulan demi mendukung kegiatan belajar mengajar dan presentasi di ruangan.


Apa itu Interactive Flat Panel?

Secara sederhana, Interactive Flat Panel — dikenal dengan singkatan IFP,  merupakan teknologi terbaru berupa layar eletronik besar yang interaktif dengan fitur layar sentuh dan kemampuannya yang dapat mengakses, mengubah, bahkan berbagi serta bertukar file seperti foto, video, power point, dan lain sebagainya. Dalam pemanfaatannya, Interactive Flat Panel Display (IFPD) memang digunakan untuk menggantikan fungsi papan tulis konvensional dan proyektor dalam aktivitas seperti meeting di kantor dan kegiatan belajar di sekolah.


Papan tulis yang menggunakan spidol cenderung memantulkan cahaya sehingga sering kali apa yang ditulis tidak terlihat dengan jelas oleh beberapa peserta rapat atau murid. Anda tidak perlu lagi merasakan pengalaman itu jika menggunakan  Interactive Flat Panel (IFP)  di ruang meeting atau ruang kelas karena Anda bisa mengatur tingkat kecerahan layarnya sesuai dengan kebutuhannya.

Interactive Flat Panel Display (IFPD) memungkinkan Anda lebih kreatif lagi dalam menyampaikan materi presentasi karena dilengkapi dengan teknologi audio dan visual yang memadai. Anda dapat menampilkan foto, video beserta audionya, bahkan Anda bisa menampilkan referensi langsung dari internet serta Anda bisa juga melakukan konferensi daring.




Aplikasi Industri

Karena dirancang khusus untuk kolaborasi, tampilan panel datar interaktif biasanya digunakan di salah satu dari dua industri dibawah ini.

Pendidikan

Sementara papan tulis tradisional dan proyektor digital mengarah pada tampilan pasif dan partisipasi terbatas, tampilan panel datar interaktif untuk pendidikan membantu pendidik menciptakan ruang kelas modern yang berpusat pada data yang meningkatkan kolaborasi dan pembelajaran.


Perangkat lunak terbaru untuk tampilan panel datar interaktif menampilkan analitik untuk membantu pendidik memeriksa kehadiran siswa, mengukur respons siswa, dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan kelas. Guru juga dapat merekam konten kelas sehingga dapat dibagikan di kemudian hari.

Kolaborasi Perusahaan


Melakukan kolaborasi dan produktivitas antara tim dengan video tatap muka dan jarak jauh tanpa membebani sumber daya komputasi Anda — semua layanan ini adalah dasar dari kenyaman bekerja. Layar panel datar interaktif dirancang untuk membantu peserta memulai rapat dengan cepat, berbagi konten, serta selalu menginspirasi kreativitas dan inovasi.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *