5 Fungsi Flashdisk Yang Belum Di ketahui Banyak Orang

Posted by : TOKO ZOOM / On : Kamis,22 Oktober 2020 / Comments : 0 / Views : 1793

Di jaman yang serba canggih ini flashdisk sudah bukan lagi menjadi benda yang asing. Bukan hanya karena bentuknya yang lebih compact dan mudah dibawa, flashdisk juga memiliki banyak  manfaat. Tapi mungkin sebagian orang hanya tau flashdisk berfungsi untuk menyimpan data saja, namun sebenarnya flashdisk ini punya banyak fungsi lainnya lho. Dan kali ini Zeropromosi akan memberikan 5 fungsi flashdisk yang belum di ketahui orang banyak dan kamu wajib banget untuk tau. Yuk simak artikelnya!


1. Flashdisk Berfungsi Untuk Menginstal Webserver Portable

Mungki sebagian orang merasakan kesulitan jika harus melakukan kegiatan atau aktifitas dan pekerjaan di luar apalagi jika harus melakukan presentasi. Wah bakalan ribet banget nih karena harus instal ulang jika menggunakan komputer yang berbeda. Kamu tahu gak, ternyata flashdisk bisa digunakan untuk web server portable yang bisa dibawa kemana pun tanpa harus menginstal ulang di komputer yang lain. Untuk bisa membuat flashdisk berfungsi sebagai web server portable, kamu bisa menginstall server2go terlebih dahulu pada Flash Disk, dan kamu bisa menjalankan web server dengan cepat di komputer manapun tanpa harus melakukan instalasi lagi. Tentu fungsi yang satu ini akan sangat membantu karena kamu bisa melakukan presentasi di mana saja dengan web server yang mudah dibawa kemanapun.

2.  Flashdisk Berfungsi Untuk Menghubungkan ke Jaringan Wi-Fi Secara Cepat

Selain bisa digunakan sebagai web server portable, flashdisk juga bisa digunakan untuk menghubungkan ke jaringan wifi dengan lebih cepat tanpa harus memasukkan password berulang kali. Kamu bisa menjadikan flashdisk kamu untuk menghubungkan pc kamu ke wifi dengan lebih cepat karena windows mempunyai fitur yang bisa menyimpan nama jaringan Wi-Fi yang telah digunakan. Kemudian data tersebut bisa kamu simpan di Flash Disk kamu dengan cara klik ikon wireless > klik kanan Wi-Fi yang baru saja digunakan > properties. Kemudian perhatikan Tab Connection, klik link Copy this network profile to a USB Flash drive dan klik Next, maka seketika windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profile tersebut ke Flash Disk milikmu. Jadi saat kamu ingin menggunakan di komputer lain, kamu tinggal colokin aja Flash Disk kamu ke pc dan double klik file setup SNK.exe maka profil jaringan akan segera terinstal dan komputer sudah siap untuk dikoneksikan deh. Gampang kan.

3. Flashdisk Berfungsi Untuk Meningkatkan Kecepatan Komputer

Mungkin sebagian orang hanya tau jika flashdisk berfungsi untuk menyimpan data, padahal flashdisk juga bisa loh digunakan untuk meningkatkan kecepatan dari kinerja komputer kamu yang mungkin saja lambat. Kamu hanya memerlukan bantuan sebuah aplikasi yang bernama readyboost. Nanti, saat kinerja hard disk mu lebih lambat dari pada flashdisk kamu, secara otomatis readyboost akan membaca cache file yang sering dibuka dari Flash Disk, sehingga bisa meningkatkan kecepatan komputer kamu.


4. Flashdisk Berfungsi Untuk Mengunci dan Membuka Komputer

Kamu tahu gak kalo flashdisk bisa berfungsi sebagai kunci untuk komputer atau laptop kamu ? Iya, flashdisk bisa kamu gunakan untuk mengunci dan membuka komputer atau laptop kamu loh.  Kamu bisa merasakan fungsi ini dengan cara yang mudah. Kamu cukup mecolokkan Flashdisk untuk membuka, dan ketika flashdisk dicabut maka seketika komputer PC akan otomatis terkunci (locked). Tapi sebelum itu kamu membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama predator,fitur tersembunyi flashdisk yang jarang diketahui orang ini akan berfungsi layaknya “Lock Function Manual Windows”, hanya saja jika menggunakan flashdisk kamu ga perlu lagi repot-repot memasukkan kata kunci.

5. Flashdisk Berfungsi Untuk Membuat Disk Reset Password Windows

Fungsi ini tentu menjadi salah satu fungsi flashdisk yang sangat berguna, yaitu bisa digunakan untuk mereset password windows yang mungkin juga kamu lupa. Jika kamu lupa password account windows kamu baik windows xp, vista maupun windows 7 kamu masih bisa mereset password administrator agar kosong alias tanpa password. Kamu bisa menggunakan password reset disk untuk reset password kamu agar dapat kembali ke user account kamu. Jadi kamu bisa masuk lagi ke windows kamu deh.

Sumber:https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d0b63b8408857ba332eb7/5-fungsi-flashdisk-yang-belum-di-ketahui-banyak-orang/?ref=channel6landing&med=hot_thread&style=card



0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *